(Tips) Beauty Hacks Dengan Concealer

Welcome to Woman World's

Assalamualaikum wr wb,
Tampil cantik sehari-hari merupakan impian setiap wanita baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai wanita karir. Tetapi terkadang noda-noda di wajah seperti flek hitam, bekas jerawat, dan warna kulit tidak merata menjadi kendala untuk bisa tampil cantik maksimal. Nah, berikut ini ada sedikit cara mudah dan hemat dalam bermake-up untuk menutupi noda-noda pada wajah, yaitu dengan menggunakan concealer. Selain membuat riasan make-up menjadi lebih flawless, concealer juga memiliki coverage yang maksimal lho. Berikut beberapa beauty hacks dengan menggunakan concealer, antara lain :

Sumber : youtube.com

1. Menutupi bulu-bulu halus pada area alis

Bagi sobat hawa yang memiliki alis lebat dan tebal merupakan kebanggaan tersendiri, tapi justru kadang mengalami kesulitan saat akan membentuk alis agar terlihat lebih rapi. Tetapi hanya dengan menggunakan concealer dapat membantu mempertegas dan merapikan bentuk alis. Caranya adalah setelah membingkai alis dengan pensil alis maka sobat hawa bisa memberikan sedikit concealer pada area bawah alis dan atas alis agar bulu-bulu halus tersamarkan. Jangan lupa setelah memberikan concealer berikan sentuhan terakhir dengan bedak pada concealer tersebut agar alis terlihat lebih natural.

2. Merapikan riasan eyeliner

Concealer juga dapat merapikan tampilan eyeliner, caranya adalah setelah eyeliner kering gunakan concealer pada eyeliner yang kurang rapi dengan menggunakan cotton bud. Maka tampilan eyeliner pun akan tampak rapi, tidak akan ada noda hitam bekas eyeliner disekitar mata.

3. Menyamarkan/menutupi mata panda

Meski memiliki mata panda atau lingkaran hitam pada kantung mata, sobat hawa dapat tampil sempurna yaitu dengan memakai concealer setelah menggunakan foundation. Maka dalam sekejap wajah yang terlihat lelah dan lesu pun menjadi tampak segar dan flawless. Oia, penggunaan concealer  ini juga dapat menyamarkan kerutan pada area mata lho :)

4. Menyamarkan/menutupi noda bekas jerawat dan Flek-Flek Hitam

Memiliki bekas jerawat/flek hitam di wajah? Sobat hawa jangan khawatir, sekarang sobat hawa dapat menyamarkannya dengan memakai concealer saja. Penggunaan concealer mampu membuat noda bekas jerawat, flek-flek hitam dan warna kulit yang tidak merata pada wajah menjadi tersamarkan. Gunakan concealer dititik-titik noda bekas jerawat/flek-flek hitam kemudian tap-tap perlahan sambil diratakan agar tidak belang, kemudian sapukan dengan beauty powder agar make-up menjadi tahan lama.

5. Menyamarkan/menutupi garis bibir yang hitam

Warna bibir yang hitam membuat kita kurang percaya diri, meski dapat ditutupi dengan lipstik tapi terkadang warna lisptik justru menjadi kurang menarik. Nah, dengan pemakaian concealer pada garis bibir akan mampu menyamarkan garis bibir yang hitam, setelah itu aplikasikan lipstik favorit kalian dan tampilan bibir akan lebih cantik natural.

6. Menyamarkan/menutupi bekas luka

Concealer dapat menyamarkan/menutupi bekas luka baik di wajah maupun pada area tubuh lainnya. Caranya cukup dengan mengoleskan concealer pada bekas luka lalu ratakan dan berikan sedikit bedak tabur agar hasilnya menjadi lebih tahan lama, dan taraaa...bekas luka sobat hawa pun tak terlihat lagi.

7. Sebagai pengganti foundation

Sobat hawa kehabisan foundation atau lupa membawa foundation saat berpergian? tenang saja solusinya sebagai pengganti foundation adalah cukup menggunakan concealer. Agar riasan tidak cakey maka pemakaian concealer dicampurkan dengan moisturizer, atau dapat juga saat mengaplikasikannya menggunakan spon basah jika lupa/sedang tidak membawa moisturizer.

8. Sebagai contour atau highlight

Jika ingin lebih simple dan praktis dalam bermake-up maka cukup menggunakan concealer yang berwarna gelap dan terang sebagai contour pada area wajah.

9. Sebagai base eyeshadow

Cukup oleskan concealer pada kelopak mata lalu bubuhkan eyeshadow, cara ini dapat membuat warna eyeshadow menjadi lebih tegas dan tahan lama.

Sumber : youtube.com

Dengan berbagai fungsi yang ada pada concealer tersebut dapat dikatakan bahwa concealer merupakan basic make-up yang wajib kita miliki. Sehingga ketika berpergian kemanapun kita tidak perlu ribet membawa banyak perlengkapan make-up. Concealer ini akan membuat hasil  make-up menjadi lebih rapi dan maksimal, sekian tips cantik dari saya dan selamat mencoba.

Thanks and Happy Readers :)



Comments

  1. Replies
    1. Sama-sama mba Tira Soekardi terima kasih sudah mampir diblog saya, salam kenal & semoga bermanfaat utk sharing tips kali ini :)

      Delete
  2. berguna banget nih sharingnya, emang satu produk make up tuh bisa banyak banget kegunaannya hihi

    ReplyDelete
  3. Iya, bnr bgt ka Reihan Putri.. jd simple klo mw kmn2 jd ga ribet bw byk alat make up :D, terima kasih sdh mampir di blog saya & salam kenal :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Daftar Kuliah di Universitas Terbuka

Tanda blog diterima google adsense (tahap 1)

(Tips) Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Kecantikan