(Review) Scrub Wajah Dengan Kopi Dan Madu

Welcome to Woman World's

Assalamualaikum,
Welcome to February, tak terasa kita sudah memasuki bulan kedua di tahun 2019 semoga resolusi untuk tahun 2019 dari sobat hawa di bulan ini sudah ada yang terlaksana ya, aamiin. Mengawali postingan pada awal bulan ini saya akan menulis tentang pengalaman saya menggunakan scrub wajah dari bahan alami. Selain alami juga mudah ditemukan dan tentunya murah meriah, yaitu dengan kopi dan madu. Ya, sudah beberapa bulan ini sejak wajah saya mengalami bruntusan, saya mulai mencari-cari informasi tentang scrub alami di Google. Akhirnya saya menemukan bahan yang kebetulan sudah tersedia di dapur dan mulailah saya mencobanya untuk dijadikan scrub wajah. Daripada kita bingung mencari produk scrub untuk wajah dengan berbagai macam merk yang hasilnya juga belum tentu cocok, lebih baik mencoba yang ada dulu saja. Syukur alhamdulillah saya cocok dan hasilnya pun sangat memuaskan, meski tidak secepat seperti memakai skincare mahal. Dan berikut langkah-langkah yang harus dipersiapkan beserta cara menggunakannya, antara lain :

youtube.com
Bahan :
1. Kopi bubuk tanpa gula, sediakan secukupnya
2. Madu asli/madu yang dijual di warung-warung, sediakan secukupnya
3. Air hangat secukupnya (untuk bilasan pada wajah)

Cara menggunakan :
1. Cuci bersih wajah menggunakan facial foam yang biasa kalian pakai, lalu bilas dengan air hangat  untuk membuka pori-pori agar penyerapan nutrisi dari kopi dan madu menjadi maksimal kemudian keringkan memakai handuk bersih.
2. Campurkan kopi bubuk dan madu pada wadah lalu aduk rata, kira-kira dicampur menjadi pasta.
3. Setelah diaduk rata kemudian aplikasikan scrub dengan menggunakan kuas/tangan di seluruh wajah (pastikan tangan sudah bersih ya..), scrub ini juga dapat dijadikan masker dengan didiamkan dahulu kurang lebih 10-20 menit.
4. Ratakan scrub ini selain pada wajah aplikasikan juga pada area bibir, kecuali area mata dan kantung mata (pada area bawah mata).
4. Setelah dirasa cukup sekitar 10-20 menit lalu gosok secara perlahan-lahan area wajah menggunakan tangan yang bersih dengan gerakan memutar (ingat, gerakannya harus pelan-pelan agar tidak iritasi).
5. Kemudian bilas wajah dengan air hangat lalu bilas lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori.
6. Alangkah lebih baik dilakukan saat malam hari setelah membersihkan semua make up kita, agar setelah itu kita dapat memakai cream malam untuk memberi tambahan nutrisi pada wajah agar wajah lebih lembab, lembut dan cerah pada esok paginya.

Scrubing ini dilakukan seminggu 1x atau seminggu 2x bagi yang sering menggunakan make up,  lakukan dengan rutin dan kulit wajah akan terlihat menjadi sehat dan bersih. Kopi berfungsi sebagai scrub untuk wajah karena butir-butiran kecil kopi akan membersihkan dan mengangkat kotoran-kotoran, menghilangkan sel-sel kulit mati serta membersihkan komedo yang menumpuk pada wajah kita. Dan madu yang telah dikenal banyak memberi manfaat bagi kehidupan manusia, terutama untuk kesehatan dan kecantikan akan membantu melembabkan dan mencerahkan wajah secara alami. Scrub alami ini tidak akan memiliki resiko meski dilakukan dalam jangka panjang dan cocok untuk semua jenis kulit kecuali jika sobat hawa alergi terhadap kopi atau madu, maka pastikan kulit sobat hawa tidak memiliki alergi pada kopi dan madu ya :D.

Oia, mengapa scrubing tidak dilakukan pada area mata dan kantung mata (kulit bawah mata)? Karena area mata dan kantung mata memiliki kulit yang lebih tipis dan lembut dari pada area wajah yang lain, sehingga jika digosok dengan teknik scrubing akan terasa lebih perih dan dapat menimbulkan kerutan-kerutan pada area tersebut. Jadi cukup dengan dioleskan madu saja sebagai maskernya, agar area pada mata dan kantung mata menjadi lebih cerah dan lembab. Scrub ini juga dapat dipakai pada area bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan bibir menjadi hitam akibat dari seringnya pemakaian berbagai macam lipstik yang mengandung bahan-bahan kimia. Dengan melakukan scrub di area bibir akan membuat bibir menjadi lembut dan merah alami, lipstik pun akan lebih mudah menempel dengan sempurna pada bibir kita. Lalu katakan "bye-bye bibir hitam dan pecah-pecah" :D

Sekian sharing dari saya pada hari ini, meski sederhana tapi semoga dapat membantu sobat hawa yang sedang mengalami masalah pada kulit wajah seperti saya ini. Karena setiap kaum hawa pasti ingin terlihat cantik menawan, jadi lakukanlah perawatan pada kulit kalian sejak awal dengan bahan alami sebelum mengalami tanda-tanda penuaan dini. Karena kulit yang terawat pasti akan terlihat sehat dan kulit sehat adalah aset kecantikan sejati. Dengan kulit yang sehat membuat kita akan lebih percaya diri meski tanpa make up, karena pada dasarnya setiap wanita itu cantik.

Thanks and Happy Readers : )

Comments

  1. Waaah thank you infonyaaa mbak. Pengen coba!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama ka :D silahkan dicoba dan semoga cocok, dikulit wajah saya efektif menghilangkan bruntusan, salam kenal :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Daftar Kuliah di Universitas Terbuka

Tanda blog diterima google adsense (tahap 1)

(Tips) Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Kecantikan