Berapa lama blog diterima google adsense?


Welcome to Woman World

Sumber : addons.prestashop.com

Assalamualaikum wr wb,
Mungkin beberapa sobat hawa ada yang baru mulai terjun pada dunia blogging dan bertanya-tanya berapa lama blog bisa diterima oleh google adsense?. Jika kita cari pada situs google maka akan ada banyak blogger-blogger senior yang membagikan pengalaman mereka saat mereka berhasil diterima oleh google adsense dan menjadi publisher google adsense. Jadi, kalau ditanya berapa lama blog bisa diterima google adsense? pasti akan ada jawaban yang beragam. Ada yang mendaftar berkali-kali selalu ditolak google adsense, ada yang berhasil diterima tetapi dengan pemberitahuan yang lama, dan ada juga yang baru mendaftar lalu 2 hari kemudian sudah dapat email diterima bergabung dengan google adsense. Berhubung saya masih "newbie" saya memang belum memiliki pengalaman yang banyak di dunia blogging. Saya sangat bersyukur, Alhamdulillah pertama kali (meski dengan penuh keraguan) saya coba mendaftarkan blog CelotehHawa ini pada google adsense dan diluar dugaan hanya dalam 3 hari langsung mendapat email pemberitahuan bahwa blog saya diterima oleh google adsense "jika saya bisa, sobat hawa pun pasti bisa mencobanya".

Tampilan email dari google adsense

Nah, ketika kita sudah sukses bergabung menjadi publisher google adsense, yang berarti kita sudah berhasil pada review tahap 1 dan tahap 2 google adsense. Jika diterima pada review tahap 1 mungkin memang tanpa pemberitahuan tetapi jika telah diterima pada review tahap 2 ini, kita pasti dapat pemberitahuan lewat email. Maka pada tampilan dashboard blog pada menu penghasilan akan ada tulisan/link yang dapat langsung masuk ke akun google adsense milik kita. Pada beranda google adsense ini nanti kita dapat melihat rincian dan total penghasilan yang didapat blog kita perhari. Sehingga kita bisa tahu dari mana saja sumber penghasilan blog kita nanti, sumber penghasilan yang paling tinggi hingga yang paling rendah.

Pilih menu penghasilan pada dashboard blog

Pilih tulisan "kunjungi adsense untuk detail penghasilan"

Tampilan pada beranda google adsense

Kegiatan blogging adalah salah satu hobi yang sangat fleksibel, bermanfaat dan menghasilkan, maka di zaman milenial ini ada banyak hal yang diciptakan untuk mempermudah kehidupan kita sehari-hari termasuk dalam kegiatan blogging. Tanpa laptop/komputer pun kita masih dapat melakukan kegiatan blogging,  tidak ada alasan untuk yang ingin mencoba menjadi blogger untuk tidak membuat blognya sendiri dan mengabadikan karyanya sendiri. Karena dulu saya membuat blog ini pertama kali hanya lewat smartphone biasa dan saya mempublikasikan postingan pertama pada blog ini juga lewat smartphone saja. Ada beberapa aplikasi yang dapat di unduh melalui smartphone untuk kegiatan para blogger, yaitu aplikasi blog yang berguna untuk menulis blog dan mempublikasikan langsung dimanapun dan kapanpun, aplikasi google analytic, dan aplikasi google adsense untuk memantau penghasilan yang didapat perhari. Kita dapat mengunduh semua aplikasi tersebut melalui playstore untuk versi android. Jadi, dimana saja dan kapan saja kita bisa menulis dan mengecek google adsense dengan mudah hanya lewat smartphone saja. Kalian bisa coba buka playstore lalu ketik blog dan silahkan unduh, lalu mulailah karya pertamamu dari sini !

Tampilan google adsense pada playstore (android)

Sekian pengalaman saya ketika blog CelotehHawa yang masih pemula dan bertema masih gado-gado ini dapat berhasil diterima bergabung di google adsense. Saya berharap ke depannya nanti blog ini dapat terus berkarya dengan konsisten dan menghasilkan karya yang bermanfaat. Semoga dengan sedikit pengalaman dari saya ini dapat menjadi motivasi untuk sobat hawa yang ingin mempunyai blog dan ingin mendaftarkan blog kalian pada google adsense. Lebih baik mencoba meski gagal, daripada penasaran karena tidak pernah mencoba bukan? jika pun gagal, kita masih dapat memperbaiki kekurangan pada blog dan kita akan mendapat pengalaman yang bermanfaat untuk dapat dibagikan kepada sesama.



Thanks and Happy Readers :)

Comments

  1. Saya daftar ads ini udah sejak dulu, waktu belum fokus ngeblog dan di tolak bolak balik sampai2 kayak diblokir gitu emailnya hehehe

    Tahun 2018 saya fokus ngeblog, terus suatu hari iseng daftar ads, eh langsung di approve dong hahaha

    Emang kayaknya kita banyakin nulis organik, interaksi dulu batu mudah daftarnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba Reyne Raea, saya baru pemula mba : D
      Tadinya cuma coba iseng-iseng daftarin blog di google ads, ga nyangka ternyata bisa diterima.
      Semoga blog saya bisa konsisten menghasilkan karya & sukses seperti blog mba Reyne .
      Terima kasih udah mampir di blog saya mba :)

      Delete
  2. Dari pengalaman saya, semuanya tergantung banyak hal. Seperti lalu lintas Organik, jumlah postingan, original content. Kalau saya boleh menambahkan, sebaiknya menulis saja karya original dan jangan ganti2 template dan edit2 lagi. Dan jangan lupa berdoa. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Kang Nata, terima kasih masukannya dan terima kasih sudah mampir di blog saya ini :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Daftar Kuliah di Universitas Terbuka

Tanda blog diterima google adsense (tahap 1)

(Tips) Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Kecantikan