(Tips) Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Assalamualaikum wr wb,

Hai sahabat hawa.. apa kabar?? 
Kali ini saya ingin share pengalaman saya dalam membasmi jerawat, selama ini saya memang jarang ada masalah dengan jerawat meski kulit wajah saya termasuk oily skin. Tapi akhir-akhir ini wajah saya menjadi sangat kusam dan oh no "jerawat" merajalela disekitar wajah ini. Hemmm.. mungkin karena efek penghentian dari cream pemutih yang saya gunakan selama beberapa bulan kemarin (gara-gara terbujuk rayuan teman, huft).

Hasil cream ini bagus sich tapi.. saya merasakan cream ini akan membuat ketergantungan dan juga mulai takut akan bahayanya (udah mulai mikir nie) jadi saya putuskan untuk menghentikannya sebelum terlambat, yups.. berhenti untuk selamanya!!

Sumber : idntimes.com

Jreng..jreng.. mulai 1 bulan tanpa pemakaian kosmetik macam-macam hanya facial foam, bedak two way cake dan lip ice itu pun jika keluar rumah, karena saya jarang banget aktivitas diluar rumah. Sejenak ingin mengistirahatkan kulit wajah dari berbagai kosmetik dan juga efek malas untuk perawatan peeling, scrubing dan masker wajah. Akhirnya satu persatu jerawat bruntusan tumbuh subur diwajah dan disekitar dahi yang lama-lama jerawat unyu-unyu ini makin membesar, meradang..hiks..hiks. #efekgabersyukur

Tenggelam dalam kegalauan yang disebabkan oleh jerawat (lebay ya xixixi..) akhirnya, saya putuskan untuk mencoba bahan-bahan yang alami saja karena niat memang ingin menjalani promil juga, jadi cari bahan yang alami dan aman. Hemm.. selain mudah didapatkan, harganya so pasti murah meriah ga bakal bikin kantong keuangan jebol.

Dari mulai mencari info ke mbah google, akhirnya pilihan saya jatuh pada soda kue dan pasta gigi dan saya mulai rajin menggunakan masker dari soda kue ini. Soda kue seperti ragi yang dipakai dalam pembuatan kue atau roti. Yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan (silahkan browsing di mbah google).

Sumber : alfacart.com

Masker soda kue ini cukup simple hanya dicampur dengan sedikit air dijadikan seperti pasta dan bisa ditambah madu / air jeruk nipis / minyak zaitun sesuai kebutuhan, lalu dioleskan pada wajah yang telah dibersihkan (tidak untuk area mata dan mulut) tunggu sampai mengering kira-kira 20 menit kemudian bilas dengan air hangat, cuci muka dengan facial foam dan bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Ta..ra..raaa rasanya hemmm.. maknyus, wajah menjadi cerah dan lembut.

Oia, sahabat hawa untuk penggunaan masker ini jangan terlalu sering, karena wajah bisa menjadi kering. Cukup 3 hari sekali / sampai dirasa jerawat sudah mengering dan mengelupas, soda kue juga dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat & membuat wajah menjadi cerah, bukan putih!!

Selain itu, saya juga mengolesi jerawat dengan pasta gigi biasa yang berwarna putih. Ambil sedikit lalu cukup oleskan pada bagian yang berjerawat saja jangan seluruh muka. Pasta gigi dapat membantu mengeringkan dan mengempiskan jerawat yang baru muncul, dapat dipakai setiap malam sampai jerawat mengering. Pakai di malam hari saat akan tidur dan setelah bangun tidur di pagi hari lalu di bilas sampai bersih dengan facial foam.

Sumber : fimela.com

Untuk perawatan dengan bahan alami harus rutin dan ga boleh males!! Karena hasilnya ga bisa instan seperti memakai cream dokter atau cream acne yang ada dipasaran. Tapi dengan penggunaan bahan alami ini dijamin dech aman dipakai sampai usia lanjut hi..hi..hi...

Nah, itu pengalaman saya selama 2 minggu ini dalam membasmi jerawat. Dan hasilnya jerawat saya berkurang meski belum hilang total. Bekas jerawatnya memang masih nampak tapi kulit sudah ga kusam lagi, jadi cerah dech.#ilikethis. Simple dan murah bukan? dan jangan lupa juga terapkan gaya hidup sehat dengan minum air putih yang banyak minimal 8 gelas sehari, makan sayuran dan buah-buahan.

Sekian share pengalaman dari saya kali ini, semoga bisa membantu sahabat hawa yang sedang berjuang melawan jerawat. Cantik itu bukan hanya tentang kulit putih saja, tapi cantik itu adalah kulit wajah yang sehat, cantik itu ga bisa instan kecuali mungkin jika "Oplas" ya?? hehehe.. cantik itu dirawat dan perawatan yang alami lebih aman. Memang sich akan membutuhkan waktu lama tapi kulit sehat itu adalah investasi kecantikan sampai masa tua nanti. Perawatan wajah dan kulit itu hasilnya berbeda-beda tergantung kondisi kulit kalian. So...pilihlah perawatan yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kalian.

Thanks and Happy Readers : )


Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Daftar Kuliah di Universitas Terbuka

Tanda blog diterima google adsense (tahap 1)

(Tips) Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Kecantikan